Rabu, 30 November 2016

MILLE CREPES-cake dengan seribu lapis


Cake ini sudah lama nge-trend. Pertama kali mencicipi di tunjungan plaza surabaya, tampilannya cantik dan rasanya enak apalagi dimakan saat krimnya dingin buat saya sepotong mana cukup. Namun berat didompet saya jadi meski mau lagi saya tetap harus menahan diri. 

melihat lapisan demi lapisan yang banyak  saya berpikir cake ini sangat ribet jadi meskipun resepnya sudah ada saya tetap selalu menunda dan menunda untuk membuatnya.

Hingga minggu kemarin, gara-gara masih ada krim di kulkas sayang kalau tinggal lama-lama meskipun dalam kulkas tetap akan rusak nantinya. Akhirnya saya mengumpulkan semangat untuk meng-eksekusi cake dengan seribu lapis ini.

Dan ternyata tidak seribet yang di kepala saya. Ini sama saja ketika saya membuat pisang ijo persi dadarnya.malahan ini lebih mudah dari pada membuat dadar pisang ijo yang harus diberi isian pisang rebus musti digulung panas-panas, Mille crepes ini hanya dibuat lebih tipis.




Diresep aslinya dihias dengan buah-buahan berryberryan cantik dan memggoda sekali. Sayangnya di kota kecil berrymah susah!

Resepnya juga sedikit aku modifikasi

BAHAN:
-150 gr tepung protein sedang
-30 gr tepung maizena
-70 gr gula pasir 
-500 gr susu segar cair
-5 kuning telur
- 50 gr butter (lelehkan)
-1/4 garam
-1/2 sdt vanila bubuk

CARA MEMBUATNYA:
- campur terigu,maizena dan garam.aduk lalu ayak.sisihkan.
-masukkan sedikit demi sedikit susu cair aduk sampai tidak bergerimdil (sampai licin)
-ditempat lain campur kuning telur,gula vanili dan susu cair lalu aduk rata
-kemudian tuang adonan telur kedalam adonan tepung. Aduk hingga licin.
-tambahkan butter aduk lalu saring
- kemudian pisahkan dan beri warna 
-panaskan teflon lalu dadar tipis hingga habis 
-beri krim pada crepe kemudian susun. Jika membuat crepe berwarna, susun secara selang seling. Setiap helai crepe beri krim sebelum ditumpuk. Lakukan hingga habis 
- terakhir hias sesuai keinginan
-selamat mencoba.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

TenriLuw| Powered By Blogger.