Kamis, 20 Oktober 2016

PENTINGKAH Foto Pre-wedding?




Saat ini foto pre-wedding  (prewed) menjadi trend dan gengsi tersendiri untuk pasangan yang akan melangsungkan pernikahan.

Foto untuk kenangan manis tentunya.
beberapa orang melakukan prewed  karna ingin memasang foto diundangan. Biar undangannya semakin kece dan berkelas

"Bagus ya undangannya" 
"Waaah fotonya juga  bagus sekali" kemudian dibuang.

"Lho kok dibuang?"
"Ia kan waktu dan tempatnya sudah tau"

Nah...kan dibuang. foto anda dibuang kemudian diinjak-injak oleh para pejalan kaki atau dibakar bersama sampah yang lain.
Kalau dirumah saya biasanya undangan akan tinggal lama. anak saya pasti jadikan pesawat atau kapal-kapalan .

Beda lagi kalau sama saya.
"Sayang kalau dibuang ini, buat alas obat nyamuk saja"

*plak*
(Sama saja keles,tetap saja fotonya rusak  terlipat-lipat) 


Padahal sudah jelas sekali foto tersebut menambah biaya cetak undangan. Sayang sekali kan???

atau memajang foto sebagai tambahan dekorasi agar terlihat lebih menarik. Kalau ini masih mending, setelah acaranya selesai fotonya bisa langsung dibawa pulang terus dipajang dirumah.

Untuk kelas ekonomi keatas prewed memiliki prestise yang menunjukan status sosial dan ekonomi. Akan mengabadikan moment bahagia dengan karya foto yang sebagus mungkin. Yang berbeda dari yang lain meski itu menelan biaya yang tinggi bahkan rela harus keluar negri hanya untuk melakukan pemotretan.

Saya sendiri pernah mendengar dari beberapa teman yang akan melangsungkan pernikahan mengatakan prewed ini "wajib" ada dalam daftar to-do-list pernikahannya. Yang banyak duit sih tidak masalah tapi yang duitnya sedikit gimana dong yaa.. Karna "wajib" ada jadi deh menabung demi prewed.
coba saja  menabung untuk masa depan,pasti lebih bermanfaat karna akan ada banyak pengeluaran saat kita memulai hidup baru dengan keluarga baru.

Harga Photo pre-wedding mulai dari 1jt hingga ratusan juta tergantung paket yang diinginkan. Harga 1 jt untuk sekarang mungkin sudah susah. Jadi siapkan saja dana minimal 2-3jt untuk pre-wedding yang standar.  uang segitu banyak booo....mending buat yang lain-lain. Seperti catering misalnya, siapa tau tamu yang datang lebih dari perkiraan.

Jadi seberapa pentingkah pre-wedding menurut kamu?

Kalau menurut saya sendiri photo pre-wedding itu tidak begitu penting karna cukup membebani anggaran persiapan pernikahan yang membutuhkan dana banyak. foto rame-rame bersama keluarga dan sahabat menurutku lebih penting.

yang kedua,sering saya liat pasangan yang melakukan prewed memakai hijab cantik sekali dengan dressnya namun sayang saat sesi photo menunjukan kemesraan seperti pelukan,rangkulanlah bahkan sampai kecupan. Kan belum sah! 

Itu menurut saya ya, menurut kamu pasti berbeda. 
Terlepas dari penting atau tidak sebuah dokumentasi photo pre-wedding, Kembali pada diri masing-masing. jika kamu suka maka lakukanlah.....selama tidak merugikan diri sendiri dan orang lain maka itu sah-sah saja. 




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

TenriLuw| Powered By Blogger.